Selasa, 10 April 2012

Warga Sorawolio Antri Minyak Tanah

INILAH.COM, Baubau - Warga Kecamatan Sorawolio, Kota Baubau terlihat menganti jatah minyak tanah Kamis (5/4). Antarian yang mencapai panjang mencapai 50 meter tersebut melibatkan anak anak dan orang tua yang menunggu sejak siang hari.

Anti, salah seorang ibu rumah tangga mengatakan, untuk setiap jatah yang diberikan hanya 20 liter dengan harga Rp 4000 perliternya.

Jumlah tersebut diberikan untuk kebutuhan selama satu bulan. "Kalau stok minyak tanah sudah habis terpaksa kami menggunakan kayu bakar yang diambil dari kebun dan hutan. Hanya saja jika musim hujan kayu-kayu basah sehingga warga kesulitan untuk mendapatkan kayu, "kata Anti.

Sementara, ibu Irma distributor minyak tanah di Kec Sorawolio mengatakan, stok kebutuhan minyak tanah di Kecamatan Sorawolio yang disediakan hanya 5 ton dalam sebulan. Untuk itu, pihaknya sengaja dalam membatasi pembelian minyak anah warga paling banyak 20 liter.

"Yang kami layani empat kelurahan, yakni Kelurahan Bugi, Kaisabu, Gonda baru dan Karya Baru. Untuk stok bulan ini tidak mencukupi karena masih banyak warga yang belum mendapatkan jatah, "tutur Irma.

Irma berharap, untuk memenuhi seluruh kebutuhan masyarakat Kecamatan Sorawolio, seharusnya pihak agen lebih meningkatkan jatah minyak tanah kepada distributor.[dit]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar